Senin, 07 April 2008

Sekilas Fordinda

Oleh Andri Martiana
Wihdah sebagai salah satu lembaga otonom dalam susunan organisasi PPMI Mesir, merupakan wadah yang representatif bagi pelajar putri maupun mahasiswi di Mesir dalam membentuk dan mempersiapkan muslimah masa depan yang mampu mengemban amanah rabbaniyyah sebagai khalifatullah fi al-ardh, serta siap menghadapi fenomena-fenomena global yang ada, sehingga perempuan yang ada di negeri Kinanah ini tidaklah cukup berkutat seputar dunia perkuliahan. Terlebih mereka sebagai duta bangsa ketika kembali akan dihadapkan pada realita masyarakat yang tidak mereka jumpai di dunia perkuliahan. Keikutsertaannya dalam dinamika organisasi di Mesir ini memberikan konstribusi yang sangat signifikan dalam pembentukan karakter Militansi muslimah yang diharapkan Kegiatan ini mempunyai tujuan sebagai berikut:

Menyiapkan insan Wihdah yang mampu berperan aktif sesuai koridor syar'i.
Menjaga kesinambungan jalannya roda kepengurusan Wihdah-PPMI.
Membentuk pribadi muslimah, cendekia, jujur dan amanah.
Meningkatkan militansi para pengurus dan anggota Wihdah-PPMI.
Sebagai salah satu wahana silaturrahmi antara mahasiswi Indonesia Mesir.

Keikutsertaan insan wihdah dalam berdinamika di lingkungan organisasi yang ada di Mesir pada umumnya dan lingkungan organisasi PPMI pada khususnya tidaklah cukup hanya berupa kesadaran aktif, tapi lebih dari itu insan wihdah ke depan diharapkan mampu berdinamika sesuai dengan kode etik organisasi yang berlaku. Disamping itu pula mampu menjabarkan visi misinya sesuai dengan tantangan dunia global.

Maka sebagai implementasi dari hal tersebut, kami sebagai insan Wihdah memandang perlu mengadakan suatu kegiatan yang mampu memempersiapkan karakter seperti yang dimaksud di atas dalam sebuah kegiatan yang kami berinama Forum Kaderisasi Insan Wihdah (FORDINDA)

Dan kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Februari 2008 selama tiga hari ,dua hari dilaksanakan di Wisma Nusantara dan satu hari outdoor di azhar park. Kegiatan ini berbentuk pelatihan dan dibuka untuk para mahasiswi baik itu utusan dari tiap-tiap kekeluargaan maupun untuk mahasiswi baru secara umum. acara ini diakhiri dengan pemilihan ketua FORDINDA yang baru diikuti dengan serah terima amanat dari ketua FORDINDA yang lama yaitu saudari Zakiyah Sholihat dari kekeluargaan KPMJB kepada ketua FORDINDA yang baru yaitu Sri Marni dari kekeluargaan KMM.

Besar harapan kami terpanjatkan selalu untuk para anggota FORDINDA yang baru, demi terciptanya para kaderisasi insan WIHDAH yang berjiwa besar, optimis, dan militan. [AM]

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda