Senin, 07 April 2008

Pelantikan Dewan Pengurus Wihdah 2008-2009

Oleh Andri Martiana
Wihdah sebagai salah satu lembaga yang mewadahi aktivitas pelajar putri dan mahasiswi di Mesir turut dalam mewarnai dinamika organisasi yang ada. Dinamika organisasi Mahasiswa Indonesia di Mesir (Masisir) yang semakin marak di bumi Kinanah ini dengan sistem student government yang senantiasa bermetamorfosis menuju system yang ideal. Hal ini menjadi bahan pemikiran tersendiri bagi Wihdah-PPMI dalam upaya meningkatkan dan membenahi kinerjanya menuju tercapainya profesionalisme organisasi. Salah satu program untuk menjaga eksistensi dan peningkatan organisasi ini adalah dengan resuffle kepengurusan.

Seiring dengan berjalannya waktu akhirnya tiba juga waktu pergantian kepengurusan Wihdah-PPMI, dan pada tanggal 29 Februari 2008 adalah acara pelantikan dewan pengurus Wihdah-PPMI, Acara ini diselenggarakan tiga hari berturut-turut di mana hari pertama dilaksanakan di Baruga KKS, sedangkan untuk acara pada hari kedua dan ketiganya diadakan di Wisma Nusantara, acara dimulai pada pukul 09.00 WK dan dihadiri langsung oleh Talqis Nurdianto selaku presiden PPMI 2007-2008, acara ini tidak hanya sekedar pelantikan dewan pengurus baru saja, tetapi disertai dengan "up grading" bagi para DP yang baru,dengan tujuan optimalisasi dan penataan para pelaku organisasi insan Wihdah.
Pada "up grading" ini diisi dengan beberapa susunan materi yang sudah dikonsep matang oleh panitia penyelenggaraan acara ini, dimana kepanitiaan tersebut ditangani langsung oleh dewan pengurus Wihdah lama. Materi-materi yang diberikan antara lain; adalah tentang manajemen organisasi, kesekretariatan dan kebendaharaan, manajemen konflik, manajemen komunikasi dan masih banyak lagi, selain itu acara ini juga dilengkapi dengan simulasi-simulasi untuk penggodokan para dewan pengurus Wihdah yang baru. Dari sini bisa terlihat bahwasannya besar harapan yang disandangkan pada dewan pengurus Wihdah yang baru untuk kemajuan dan peningkatan Wihdah ke depan, dan juga demi tercapainya organisasi yang sistematis dan harmonis.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, terlihat wajah-wajah penuh kesemangatan dari para pengurus WIHDAH yang baru, meskipun besar harapan dan tanggung jawab yang ada di pundak mereka, namun itu tidak menjadikan mereka berkecil hati. Justru dengan kepercayaan dan amanat yang suci ini kan menjadi batu loncatan untuk bisa mengabdikan diri demi menggapai ridho Illahi. Harapan, dukungan, serta doa dari semuanya selalu kami mohon untuk mengiringi perjalanan dewan kepengurusan ini hingga sampai ke tapal batas tujuan.[AM]

1 Komentar:

Pada 18 Juli 2008 pukul 05.59 , Blogger Lampoih Saka mengatakan...

Ingin Membuat Website Kekeluargaan / ALmamater / Marhalah / Pribadi maupun Organisasi dgn harga terjangkau hubungi kami 0103948932 atau YM mudies_05@yahoo.com thanks contoh hasil website buatan kami www.kmamesir.com dan http://nofiyanti.info

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda