Senin, 07 April 2008

Konsolidasi ke Keputrian Kekeluargaan (K4)

Oleh Aprina Levi Wulandari
Dalam rangka sosialisasi program dan pengenalan Pengurus, WIHDAH PPMI 2008-2009 datang kesetiap keputrian yang ada. Juga sebagai bentuk silaturrahim, mengenal lebih jauh keadaan keputrian, dan jaring aspirasi. Dari keseluruhan rentetan kunjungan WIHDAH, dalam jangka waktu satu bulan ini telah berhasil mengunjungi 8 Keputrian kekeluargaan, 1 rumah Ibu Dharma Wanita. Keseluruhan program yang akan dijalankan adalah mengunjungi 16 Keputrian kekeluargaan, 5 Keputrian senat, keputrian afiliatif, juga keputrian almamater.

Banyak manfaat yang dapat diambil dari kunjungan ini. Teman-teman di keputrian yang dikumjungi begitu antusias dalam memberikan masukan dan usulan bagi kelanjutan perjalanan WIHDAH. Keputrian yang telah berhasil didatangi adalah

a. Keputrian Gamajatim
Jum`at, 7 Maret 2008 WIHDAH mengadakan kunjungan ke sekretariat Gama jatim untuk mengadakan konsolidasi. Teman-teman dari Gamajatim selalu rutin mengadakan acara mingguan. Selain memasak, ada juga program untuk pelatihan pengembangan skill lainnya, antara lain pelatihan menjait, tata rias dan lainnya. Pada kesempatan kali ini juga keputrian Gamajatim memberikan masukan untuk WIHDAH.

b. Keputrian KMJ
Keputrian dengan jumlah tujuh orang ini tidak membuat anggotanya bermalas malasan dalam menjalankan program. Ini dibuktikan dengan selalu aktifnya para anggota keputrian isni dalam setiap acara KMJ. Pada hari Jum`at 7 Maret 2008 WIHDAH PPMI mengadakan konsolidasi ke sekreatriatan KMJ. Dengan sambutan yang baik kami memperkenalkan beberapa pengurus, sosialisasi program juga meminta masukan untuk kepengurusan tahun ini.

c. Keputrian KMKM
Dengan sambutan meriah dikediaman barunya, wihdah mengadakan konsolidasi ke keputrian KMKM hari Jum`at, 7 Maret 2008, pada saat yang sama sedang diadakannya acara keputrian. Ternyata loyalitas anggota terhadap keputrian ini sangat besar. Salah satu senior mereka yang merupakan istri dari penasihat KMKM juga masih mau bergabung dalam acara keputrian. Ada masukan yang dilontarkan oleh senior KMKM yang dulunya adalah aktifis WIHDAH. ka Noor Hana ternyata memberikan usulan agar kedepannya WIHDAH mau mensosialisasikan acaranya dengan mendatangi rumah para anggota, juga agar penyebaran citra dapat lebih menyeluruh.

d. Keputrian KPJ
Pada hari Jum`at 14 Maret 2008 WIHDAH mendatangi sekretariatan KPJ untuk dapat mengunjungi keputrian dari kekelurgaan yang mempunyai anggota mayoritas asli betawi ini. Dengan diwakili oleh koordinator keputriannya kami mendapat banyak masukan. Selain itu juga digambarkan bagaimana kegiatan yang dijalani oleh keputrian KPJ.

e. Keputrian KSMR
Keputrian yang ditemui WIHDAH di kawasan Hay Tsamin ini terlihat sangat kompak. Selain banyak anggota keputrian yang hadir saat itu, banyak juga masukan yang disampaikan. Wihdah yang datang berkunjung pada hari Jum`at 14 Maret 2008 itu benar-benar disambut dengan meriah, selain anggota baru keputrian hadir juga saat itu para senior.

f. Keputria KKS
Keputrian yang mempunyai anggota cukup besar ini tampak sangat antusias dalam melaksanakan program kerjanya. hal ini dibuktikan dalam kajian yang sedang dilaksanakan pada saat WIHDAH mengadakan kunjungannya ke rumah daerah BARUGA KKS. Dari kunjunganya kali ini WIHDAH mendapat banyak masukan, usulan terutama dalam penjalian silaturahim dari satu keputrian dengan keputrian lainnya.

g. Keputrian KPMJB
Jum`at, 28 Maret 2008 pukul 14.00, WIHDAH datang untuk konsolidasi dengan keputrian KMPJB. Anggota saat itu sedang melangsungkan latihan rutinan Gamelan. keputrian ini mempunyai program unggulan untuk mengadakan kajian bulanan Tarbiyatul Aulad dan hampir menyelesaikan kajiannya. Selain medapat berbagai masukan, konsolidasi kali ini juga menghasilkan kesepakatan kerjasama untuk melaksanakan program gabungan dengan WIHDAH.

h. Keputrian FOSGAMA
Keputrian yang ditemui WIHDAH di kantor sekretariatannya dikawasan Masakin Ustman ini sangat menyambut baik kedatangan WIHDAH. Selain menceritakan kegiatan rutinan yang diadakan oleh keputrian, diberitahukan juga bahwa keputrian ini ingin membuat program kerja pelatihan CERPEN. Ternyata keputrian yang dipimimpin oleh Zulfa ini ternyata tidak kalah semangat dengan keputrian lainya dalam meningkatkan kualitas intelektualitas anggotanya.

i. Kunjungan ke rumah ibu Maskur Yasin
Atas undangan yang di tawarkan pak Maskur Yasin, WIHDAH PPMi pada tanggal 12 Maret 2008 datang bersilaturrahim. Kedatang WIHDAH kali ini agak berbeda, karena kunjungan kita kali ini sekaligus kajian Rutinan Bhindara, kajiannya anggota FOSGAMA. Hanya saja yang menarik kali itu adalah tema pembahasannya adalah Fiqh Aborsi, jadi sekaligus menambah pengetahuan kita khususnya dalam permasalah ini. [ALW]

1 Komentar:

Pada 18 Juli 2008 pukul 05.59 , Blogger Lampoih Saka mengatakan...

Ingin Membuat Website Kekeluargaan / ALmamater / Marhalah / Pribadi maupun Organisasi dgn harga terjangkau hubungi kami 0103948932 atau YM mudies_05@yahoo.com thanks contoh hasil website buatan kami www.kmamesir.com dan http://nofiyanti.info

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda